Polusi Udara 'Bunuh' 5,5 juta jiwa setiap tahunnya

Riset terbaru ini, yang dipresentasikan di pertemuan tahunan American Association for the Advancement of Science (AAAS) 2016, menemukan bahwa akibat gas buang, jumlah kematian usia dini akibat polusi udara beresiko meningkat dalam dua dekade mendatang, jika tak dilakukan upaya agresif untuk mencegahnya.

"Polusi udara merupakan faktor tertinggi kematian global nomor empat, dan sejauh ini merupakan faktor lingkungan nomor satu dalam menyebabkan penyakit," ungkap Michael Brauer, dosen di School of Population and Public Health British Columbia, di Vancouver, Kanada, dikutip Science Daily. "Mengurangi polusi udara merupakan cara efisien untuk meningkatkan kesehatan penduduk."

Polusi Udara Indonesia

Indonesia saat ini terutama di beberapa kota besar sudah tidak dapat dipungkiri telah mengalami polusi udara yang cukup parah. Asap dari kendaraan bermotor yang setiap bulan bertambah puluhan ribu di jalanan telah berkontribusi cukup besar dalam hal ini. Walaupun telah banyak penghijauan di perkotaan, akan tetapi seolah tidak banyak berdampak karena laju penghijauan dengan pertambahan polusi tidak sebanding.

Industri dalam taraf besar menjadi penyumbang besar adanya polusi udara. Industri besar kebanyakan selalu melibatkan proses pembakaran bahan bakar fosil sebagai penggerak industri tersebut. Hasil dari pemakaran tersebut merupakan penyumbang besar akan adanya polusi udara. Bahkan pada beberapa kasus, industri besar seringkali menimbulkan pencemaran lingkungan lainnya, seperti pencemaran tanah dan air.

Jerebu atau asap dari pembakaran hutan yang beberapa waktu lalu terjadi di wilayah sumatera bahkan sampai ke malaysia dan singapura, merupakan contoh dari polusi udara yang cukup parah. Banyak masyarakat yang mengalami gangguan pernafasan sebagai akibatnya, belum lagi secara dampak jangka panjang terhadap tubuh karena tentu saja asap pembakaran yang begitu besar akan meninggalkan sisa racun dalam tubuh yang akan berakibat pada kesehatan.

Tanda Peningkatan racun dalam tubuh

Berikut ini adalah beberapa hal tanda yang patut kita waspadai jika kita mengalami penumpukan racun tubuh:

  • Seringa mengalami lemah letih dan badan kurang bertenaga
  • Mudah mengantuk saat beraktifitas
  • Sering mengalami gangguan kesehatan seperti sakit kepala, migrain, pusing dsb
  • Daya tahan tubuh menurun dan mudah mengalami sakit
  • Sering mengalami gangguan pernafasan dsb

Walaupun tanda diatas bukanlah sebuah kepastian, namun perlu menjadi peringatan awal untuk kita supaya lebih menjaga kesehatan tubuh kita terutama dari toksin disekitar kita. (WasQ)

 

KLIK DISINI untuk mendapat Tips mengatasi toksin dalam tubuh

Informasi dan Pemesanan Hubungi

Diet BioShake


Nyaman, aman dan alami. Itu adalah komentar mereka yang sudah mencoba diet BioShake, Berikutnya Anda!

Rahasia Awet Muda Imelda Fransisca

Sehat dan selalu awet muda, siapa yang tidak menginginkannya? Yuk cek rahasia mereka untuk selalu tampil sehat dan awet muda

Kantor Pusat

K-LINK TOWER

JL.Gatot Subroto Kav. 59 A, Jakarta Selatan 12950 - Indonesia